T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

4 Tips Jitu Pemasaran Affiliasi Dijamin Sukses Berbisnis

tips-jitu-pemasaran-affiliasi

Jumpa lagi kawan, sebelumnya terimakasih ya sudah mampir ke  postingan ini mudah-mudahan anda nyasar kesini bukan karena kebetulan.

Sehingga mudah-mudahan pula postingan ini setidaknya dapat menjadi bahan bacaan anda yang dapat menambah wawasan bagaimana berbisnis online dengan fokus terhadap jenis bisnis online itu sendiri yaitu affiliasi marketing.

Tips ini ditujukan agar program affiliasi yang anda ikuti bisa menjadi penghasilan utama hingga mencapai komisi yang sebesar-besarnya.

Baca : Bagaimana Memanfaatkan Domain untuk Bisnis

Tips Jitu Pemasaran Affiliasi

1. Kenali Produk

Jika kita ingin sukses memasarkan affiliasi produk kita. Sudah selayaknya kita harus mengenal produk apa yang kita jual. Setidaknya untuk memberikan pemahaman kepada konsumen tentang produk yang kita jual adalah layak dan perlu mereka butuhkan.

Jika saja ini kita tidak  miliki bagaimana kita meyakinkan kepada konsumen bahwa produk kita adalah produk yang terbaik.

Kadang hal ini terjadi banyak pada penjual reseller yang bersifat drop ship, pada saat mereka di tanya konsumen tentang produk apa yang mereka jual, misal khasiat, efek samping ataupun yang lainya penjual tersebut sulit menjelaskanya.

Wah,,ini tidak menutup kemungkinan mempengaruhi konsumen untuk tidak membeli karena kurangnya mendapat informasi atas produk yang mereka pilih. Lebih lagi tidak terjadinya konversi penjualan produk yang Anda jual.

2. Harga Produk

Berikan harga yang menarik kepada affiliator produk Anda. Dengan demikian para affiliator tersebut semangat memasarkan produk Anda.

Ada juga yang menerapkan cara ini dan ditambah lagi dengan memberikan reward kepada affiliator apabila memenuhi jumlah penjualan tertentu pada jangka waktu tertentu. Hal ini sangat bagus sekali untuk membuat pemasaran secara alami dan tanpa paksaan.

Sebenarnya tips jitu pemeasaran affiliasi ini adalah kaitan erat dengan sebuah sistem yang bagus. Bagaiman Anda membuat sistem yang dapat menciptakan pemasaran secara otomatis untuk berkembang dengan sendirinya layaknya virus marketing atau sering disebut sebagai viral marketing.

3. Kenali Affiliator

Hubungan baik Anda sebagai pemilik produk dengan pemasar dalam hal ini pemasar affiliasi sangat diperlukan. Karena sebagai ujung tombak pemasar affiliasi adalah affiliator.

Merekalah yang membantu Anda Mengenalkan produk Anda ke khalayak umum dengan cara mereka. Maka berikan yang terbaik kepada mereka, maka pemasaran produk anda akan berkembang dengan pesat. Satu lagi kunci yang tidak boleh ditinggalkan yaitu, kejujuran.

Selalulah jujur dengan sistem yang Anda bangun. Karena dari situ, para affiliator akan menilai, dan memberikan keputusan untuk atau tidak memasarkan produk Anda.

4. Kenali Konsumen

Konsumen adalah bagian yang sanggat kita jaga. Setalah mereka sudah tertarik dengan produk Anda yang ditawarkan dari affiliator, selanjutnya kitalah yang meyakinkan produk kita layak untuk mereka seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu kenali produk kita.

Disini Anda mempunyai kewajiban mengkonversi dari konsumen yang hanya ingin tahu tentang produk Anda menjdi konsumen yang wajib membeli produk Anda.

Ya, mengapa dikatakan wajib, karena setiap pengunjung web kita adalah prospek. Dan prospek tersebut merupakan target pasar yang belum terkonversi.

Demikian tips jitu pmasaran affiliasi sederhana yang dapat sharing kepada teman-teman semua.

T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *