T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Mengerikan! Simak 8 Pantai Paling Berbahaya di Dunia

DAFTAR-PANTAI-YANG-BERBAHAYA-DI-DUNIA.

Ada pantai yang dahulunya indah namun kini penuh sampah dan terkontaminasi, ada juga pantai yang penuh dengan Hiu. Untuk lebih lengkapnya berikut 8 Pantai Paling Berbahaya di Dunia seperti yang dikutip dan dirangkum dari Okezone.

Baca juga: Inilah 7 Air Terjun Terunik dan Istimewa di Dunia

Daftar Pantai Paling Berbahaya di Dunia

1. Pantai Chowpatty

Pantai ini terletak di negara India dan biasanya digunakan sebagai tempat wisata dan juga sebagai tempat perayaan Ganesha Chaturthi bagi warga India. Namun kini pantai yang dulunya indah dan menjadi tempat wisata tersebut berubah menjadi seperti tempat pembuangan sampah, berbagai macam sampah terdapat disini, sehingga menjadikan pantai ini terkontaminasi dan sangat berbahaya jika berenang di pantai ini

2. Pantai Playa Zipolite

Pantai ini terletak di negara Meksiko, pantai ini sendiri dalam kamus bahasa Indonesia  berarti “pantai orang mati”. Jika anda datang berwisata ke pantai ini, sebaiknya berhati-hati, karena ombaknya begitu kuat, terutama pada sore hari.

Kebanyakan orang yang berenang di pantai ini tenggelam, hingga akhirnya dibangun sebuah menara penjaga pantai. sampai sekarang pantai ini masih sering dikunjungi, namun sudah diberi tanda tempat-tempat yang rawan orang tenggelam.

3. Pantai Kilauea

Pantai ini terdapat di Hawai dan termasuk pantai paling berbahaya untuk dikunjungi, pasalnya pantai ini berada berdampingan dengan gunung berapi aktif. Gunung berapi tersebut meletus sejak 1983 dan terus mengeluarkan lava ke arah laut, selain itu di pantai ini juga sering tercatat serangan Hiu terhadap manusia.

4. Pantai Praia de Boa Viagem

Pantai ini adalah salah satu pantai terindah di Brazil, namun juga termasuk salah satu pantai paling berbahaya di dunia. Di pantai ini suasananya memang terlihat tenang, Namun, sebanyak 50 serangan hiu pernah terjadi di tempat ini. Bahkan 19 kejadian di antaranya tergolong fatal.

5. Pantai Hanakapiai

Salah satu pantai yang terletak di kepulauan Hawai. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang biasa dimanfaatkan para peselancar untuk berselancar di pantai ini, namun hati-hati, karena pada saat musim dingin ombak di pantai ini sangat ganas dan sangat tinggi. 

Karena ombak di pantai ini sangat kuat, maka anda harus hati-hati karena anda bisa saja terseret ke tengah laut, seperti beberapa kejadian yang telah lalu.

6. Pantai Volusia County

Pantai yang terletak di Florida ini merupakan salah satu pantai paling berbahaya, sebab banyak sudah korban di pantai ini. Bukan hanya sambaran Hiu yang memakan korban di pantai ini, tapi juga tercatat 71 orang tewas disambar petir antara 1997 -2006.

7. Pantai di Pulau Fraser

Terletak di wilayah timur Australia dan merupakan salah satu tempat wisata favorit di negara tersebut. Selain Hiu dan ubur-ubur di sekitar pantai terdapat banyak hewan buas seperti, anjing liar, buaya dan laba-laba berbisa dapat ditemukan di pulau ini dan sangat berbahaya.

8. Pantai Bikini Atoll

Pantai ini terletak di wilayah Mikronesia, tepatnya di kepulauan Marshall, Samudra pasifik.  Pantai in pernah menjadi tempat pengujian nuklir pada tahun 1945, karena jauh dari pemukiman penduduk, sehingga banyak meninggalkan bekas-bekas radioaktif disekitarnya.

Pada tahun 2007 International Atomic Energy Agency (IAEA) mengumumkan bahwa pantai ini sudah aman dikunjungi dan sisa-sisa radioaktif yang ada tidak akan mengganggu kesehatan pengunjung, namun sangat disarankan agar pengunjung jangan mengkonsumsi makanan mentah dari sekitar pantai ini, sebaiknya di masak hingga matang.

Hal ini disebabkan dapat membahayakan bagi kesehatan, karena bukan tidak mungkin makanan mentah di sekitar daerah pantai terkontaminasi radiokatif.

Demikian artikel mengenai 8 pantai yang paling berbahaya di dunia versi woroanyar. Cerita diatas hanyalah sebuah ulasan, jadi jika kalian ingin berkunjung ke salah satu pantai diatas boleh-boleh saja. Asalkan tetap jaga diri kalian masing-masing ya.

T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *