T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Menakutkan! Inilah 7 Penemuan Misterius di Indonesia

Menakutkan! Inilah 7 Penemuan Misterius di Indonesia

Peristiwa misterius terus terjadi di Indonesia, entah karena sebuah kebetulan atau memang karena masyarakat kita banyak percaya pada hal-hal yang supranatural. Hal-hal yang misterius banyak dan menjadi pemberitaan mana-mana. Banyak penemuan beberapa benda atau tempat misterius yang pernah terjadi di tanah air ini, namun tidak diketahui asal-usulnya alias minimnya penjelasan mengenai penemuan benda-benda tersebut.

Penemuan-penemuan tersebut telah Saya rangkum ke dalam tujuh penemuan misterius di Indonesia.

Tujuh Penemuan Misterius di Indonesia

1 Batu Misterius di Kupang

Penemuan misterius yang pertama adalah penemuan batu misterius di Kupang Nusa Tenggara Timur. Batu tersebut ditemukan oleh seorang peneliti geologi keturunan Spanyol yang tinggal di Kupang. Batu ini ditemukan lalu dibawa pulang dari bukit setan saat ia sedang melakukan penelitian di sana.

Karena bentuknya yang aneh, batu tersebut diduga artefak UFO atau benda dari planet lain. Selain bentuknya yang aneh dan sangat keras, pada batu tersebut terdapat gambar bintang, matahari dan orang yang menunjuk ke atas.

Bukit setan tempat batu tersebut ditemukan sebenarnya bernama Bukit Midnight. Namun, karena warga seringkali melihat cahaya cahaya misterius, warga kemudian menyebutnya Bukit setan.

2. Goa Misterius di Semarang

Pada bulan Juni 2012 lalu, ditemukan sebuah Goa misterius di kawasan pembuangan air limbah Rumah Sakit Karyadi Semarang. Goa misterius yang diduga peninggalan zaman kolonial Belanda tersebut ditemukan oleh pekerja proyek saat menggali tanah menggunakan alat berat.

Goa tersebut memiliki ketebalan dinding 42 cm, lebar 2 cm kedalaman 5,2 m serta tinggi mencapai 2 meter.

Belum dapat dipastikan apakah ada akses ke ruang bawah tanah di goa tersebut bahkan ada yang menduga gua misterius tersebut tembus hingga ke Lawang Sewu. Bangunan tua zaman kolonial Belanda yang menjadi salah satu ikon kota Semarang.

3. Lorong Peninggalan Penjajahan

Pada bulan Juli 2011 warga Kampung Babakan alun-alun Desa Pangalengan kabupaten Bandung dikejutkan dengan penemuan sebuah lorong mirip bangunan peninggalan penjajahan.

Lorong ini ditemukan tak sengaja saat warga hendak membuat penampungan limbah. Tiba-tiba saja tanah galian ambruk dan membentuk lubang besar seperti pintu lengkap dengan lantai dari batu.

Cerita mistis kemudian merebak tatkala cahaya misterius muncul dari dalam gua tatkala seorang warga mengambil gambar goa tersebut dengan kamera digital. A rkeologi dan sejarah pun didatangkan untuk menguak misteri Goa peninggalan masa penjajahan ini.

4. Makam Misterius di Surabaya

Selanjutnya adalah penemuan makam misterius di sebuah bangunan peninggalan Belanda. Makam ini pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja yang hendak merenovasi bangunan tua di Surabaya Jawa Timur.

Saat melakukan penggalian, cangkul seorang pekerja membentur sebongkah prasasti nisan kuno yang tertanam dalam kurang lebih setengah meter.

Prasasti ini diperkirakan berusia ratusan tahun karena lokasinya tak jauh dari makam tokoh penyebar agama Islam pada zaman Majapahit yang dikeramatkan warga. Penemuan inipun membuat geger warga sekitar. Bangunan peninggalan Belanda ini rencananya akan dibongkar untuk dijadikan sebuah gedung Bank.

5. Jejak Telapak Kaki Misterius

Januari 2012 lalu jejak telapak kaki raksasa ditemukan dan menggemparkan warga Babakan Sari Ciamis Jawa Barat. Bahkan lokasi penemuannya terus didatangi oleh warga yang penasaran menyaksikan jejak kaki ini. Sepintas jejak kaki misterius ini bentuknya mirip dengan telapak kaki manusia namun ukuran yang lebih besar.

Panjangnya mencapai 40 cm dengan lebar 20 cm dan kedalaman bervariasi antara 1 hingga 3 cm. Jejak kaki misterius ini ditemukan pertama kali oleh seorang wanita yang hendak mencari rumput. Setelah ditelusuri hingga ke dalam hutan ternyata jejak tersebut semakin banyak.

Sejumlah warga meyakini bahwa jejak kaki ini merupakan jejak kaki Buto Hijau. Namun, tak sedikit yang percaya bahwa jejak kaki ini sengaja dibuat oleh manusia. Meski telah diteliti, belum dapat dipastikan apa dan dari mana jejak kaki raksasa ini berasal.

6. Kucing Misteris di Sulsel

Selanjutnya adalah penemuan seekor kucing misterius yang ditemukan warga Jalan Mangga Watampone Bone Sulawesi Selatan. Warga menganggap kucing tersebut misterius karena saat ditemukan hanyut di Sungai Bahar Jangan, kucing ini sedang menggigit koin yang diduga berlapis emas dan merupakan mata uang peninggalan Kerajaan Gowa di abad ke-13SM.

Benar atau tidaknya koin yang dibawa oleh kucing tersebut berlapis emas masih menjadi pertanyaan. Namun yang pasti kucing tak bertuan ini unik karena memiliki warna mata yang berbeda yakni kuning dan biru.

7. Kerangka Manusia di Jawa Timur

Penemuan misterius di Indonesia yang terakhir adalah penemuan puluhan kerangka di Situbondo Jawa Timur.

Saat itu warga dan sejumlah pekerja penggalian tanah yang sedang membangun pesantren terkejut, ketika menemukan tulang-tulang tengkorak yang terkena cangkul mereka. Di galian tanah dengan kedalaman 1 meter ini, puluhan tulang-belulang berserakan dan sebagain masih terpendam di dalam tanah. Namun, karena telah terkena cangkul pekerja, tulang ini patah dan tak utuh lagi.

Warga yang penasaran mencoba menggali di sekitar tempat sekitar dan kembali menemukan tulang yang telah rapuh. Tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia tersebut diyakini merupakan korban pembantaian massal puluhan tahun silam.

Diperkirakan di dalam tanah masih banyak tulang-tulang manusia lain yang terpendam. Karena kejadian ini pekerjaan penggalian tanah terpaksa menggeser sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

Demikian artikel mengenai tujuh penemuan misterius di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *