T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

5 Hacker Paling Berbahaya di Dunia versi Woroanyar

5-HACKER-PALING-BERBAHAYA-DI-DUNIA

Hacker merupakan seseorang ataupun tim yang suka sekali memasuki sebuah server namun tidak merusak isi server tersebut. Saat ini, istilah hacker seringkali disalahgunakan sebagai cracker.

Padahal, justru yang berbahaya itu cracker. Mereka masuk secara diam-diam ke sebuah server dan merusak server tersebut.

Nah, berikut ini saya akan membahas beberapa hacker yang paling berbahaya didunia.

Baca juga : Simak 8 Pantai Paling Berbahaya di Dunia

Daftar Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Gerry Mckinnon

Hacker asal Inggris ini merupakan peretas paling berbahaya, pasalnya ia mampu meretas 97 sistem militer Amerika Serikat dalam waktu yang singkat yakni 13 bulan. Tak hanya itu, Ia juga dapat meretas komputer milik Pentagon dan NASA serta mematikan 2 komputer di suatu perusahaan terkenal.

Jonathan James

Pada usia 15 tahun james melakukan peretasan untuk modernisasi sekolahnya di Florida. Ia sempat menjebol situs Departemen Pertahanan Amerika Serikat dan juga membobol perangkat lunak atau software yang dimiliki Nasa senilai $25 miliar. Setelah aksinya tersebut, dia harus rela ditangkap oleh pihak kepolisian setempat dan mendapatkan hukuman penjara rumah 6 bulan. Usai bebas Ia juga dilarang untuk berinteraksi dengan komputer hingga usianya menginjak 18 tahun

Edward Majerczyk

Dunia sempat dihebohkan oleh bocornya foto telanjang artis internasional di internet. Hal tersebut ternyata adalah ulah Edward. Salah satu foto yang viral saat itu adalah foto milik Jennifer Lawrence. Saat ditanya oleh pihak Kepolisian, dia beralasan foto-foto tersebut ia gunakan untuk koleksi pribadi. Tapi karena kerjaanya tersebut, dia harus rela mendekam di penjara selama 9 bulan.

Anonymous

Anonymous merupakan kelompok hacker yang dibentuk pada 2003 dan mempunyai ciri khas menggunakan topeng. Anonymous menentang sensor yang dilakukan oleh pemerintah. Selain itu tanaman perdagangan internet yang diatur pemerintah. Hebatnya, majalah times memasukkan hacker ini sebagai orang paling berpengaruh di dunia karena tindakannya memerangi tindakan teroris ISIS.

Jim geovedi

Hacker asal Indonesia ini terkenal setelah meretas dan mengubah arah dua buah satelit milik Indonesia dan sebuah satelit milik China. Dia melakukan hal tersebut karena ingin melihat kekurangan satelit. Bahkan kepada dunia, ia mengaku bisa mengendalikan jaringan internet di Indonesia dan memodifikasi semua transaksi keuangan. Tetapi dia enggan untuk melakukannya.

Penutup : Daftar Hacker Paling berbahaya di Dunia

Demikian informasi mengenai hacker paling berbahaya di dunia. Saya berharap, jika kalian memiliki kemampuan yang mumpuni terutama dibidang IT, gunakan ilmu tersebut untuk hal-hal yang positif. Akan lebih lucu jika kalian menggunakan ilmu tersebut untuk hal yang negatif dan akibatnya malah menjadi fatal terhadap diri kalian.

T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *