T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Apakah anak SMK jurusan TKJ bisa masuk jurusan Perfilman?

Apakah-anak-SMK-jurusan-TKJ-bisa-masuk-jurusan-Perfilman

Jawabannya adalah tentu saja bisa.

Berbicara sedikit mengenai Jurusan perfilman

Dunia perfilman dan sinematografi itu amatlah luas. Dimulai dari penulisan naskah skrip, pengarahan kamera sampai directing, penulisan naskah skrip dan screenplays hingga pencayahaan diatas panggung.

Pokoknya kalian akan mendapatkan jenis pekerjaan yang banyak ketika lulus dari jurusan ini.

Jika kalian memilih untuk mengambil jurusan perfilman dan televisi, umumnya kalian akan diwajibkan fokus pada satu area saja.

Jurusan dalam ilmu perfilman bisa mengajarkan kalian sesuatu mengenai pengembangan teknologi dalam ruang biosokop, screenwriting dan box office international. kalian biasanya akan mengambil konsentrasi yang mencakup analisa film, screenwriting, bioskop dan perfilman dunia dan pertunjukkan.

Melalui media penyajian film dan acara TV yang semakin berkembang, perusahaan-perusahaan yang memproduksi film dan acara TV saai ini, sedang menikmati keuntungan yang semakin berlipat.

Seiring berkembangnya industri ini, kebutuhan akan sumber daya di bidang perfilman dan pertelevisian pun akan meningkat juga.

Nah, jika kalian ingin menjalani karir sebagai pembuat film atau acara TV, maka kuliah di jurusan perfilman dan pertelevisian di luar negeri dapat menjadi rekomendasi yang tepat.

Biasanya, lulusan jurusan perfilman dan pertelevisian dari luar negeri dapat berkarya di studio perfilman atau pertelevisian internasional serta memiliki penghasilan yang sangat tinggi.

Kesimpulan : Apakah anak SMK jurusan TKJ bisa masuk jurusan Perfilman?

Intinya, kalian siswa TKJ yang ingin kuliah di jurusan perfilman, ini bisa-bisa saja. Apalagi jika saat sekolah, kalian hobi pada hal mengenai multimedia. Ini tentunya menjadi nilai plus ketika kalian kuliah jurusan perfilman nanti.

Sumber: https://www.easyuni.co.id/film-and-television/

T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *