T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

3 Doa untuk Ibu Hamil Saat Persalinan dan Ketika Persalinan

3 Doa untuk Ibu Hamil Saat Persalinan dan Ketika Persalinan
Ibu Hamil dengan usia kehamilan trimester, biasanya sering mengalami kecemasan yang menciptakan semakin khawatir menghadapi persalinan, hal ini terutama untuk persalinan anak pertama.
Untuk mengatasi kondisi ini, ibu hamil harus bisa mengelola kondisi psikis. Bagi ibu hamil muslim bisa dengan membaca doa-doa yang bisa memperlihatkan ketenangan secara batin menjelang persalinan. Doa menjelang persalinan bisa dibaca secara rutin sesudah melakukan solat wajib, sholat sunah atau ketika anda bersantai.
Adapun beberapa doa Ibu Hamil yang bisa dibaca untuk melancarkan proses persalinan, ialah sebagai berikut:

1. Doa Ibu Hamil Menjelang Persalinan di waktu santai

Doa dibawah ini bisa dibaca sebanyak mungkin di waktu senggang ibu hamil, sehingga perasaan ibu hamil lebih siap dalam menghadapi persalinan :
 “Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun”
Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. 25:74)

2. Doa untuk memudahkan melahirkan

Doa dibawah ini baik dibaca ketika menjelang persalinan, yang bisa dilakukan oleh ibu hamil dan orang yang ikut menemani ketika persalinan:
 “ Hannaa Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iisaa Ukhruj Ayyuhal Mauluudu Biqudrotil Malikil Ma’buudi “.
Artinya : “ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan alasannya ialah kekuasaan Raja (Allah) yang disembah “.

3. Doa setelah bayi lahir

Setelah bayi lahir  kemudian diadzani, sebagai orang renta sanggup membacakan doa di indera pendengaran sebelah kanan sebagai berikut :
 “Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaithoonir rojiimi” Artinya : “Sesungguhnya saya mohon donasi untuknya serta bawah umur keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada setan yang terkutuk.” (QS. 3:36).
Dilanjutkan dengan membaca kalimah iqomah ditelinga sebelah kiri sambil dibacakan doa berikut :
“Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”
Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling mengasihi diantara yang menyayangi”.
Kesimpulan
  • Perasaan cemas ketika menjelang di tamat trimester kehamilan memang biasa terjadi, sehingga harus dikelola dengna baik,
  • Kecemasan berlebihan pada ibu hamil tentu akan merugikan ibu hamil sendiri dan janin di dalam kandungan,
  • Untuk mengurangi kecemasan, ibu hamil bisa membaca doa-doa kepada Allah SWT.
T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

5 Cara Mudah Mengecilkan Perut Setelah…

Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan memang sering menjadi duduk perkara untuk wanita. Perut yang tetap buncit sesudah melahirkan memang sering dialami oleh perempuan sesudah persalinan....
T~
59 sec read

10 Makanan Penyebab Perut Kembung pada…

Perut Kembung pada Ibu Hamil akan sering terjadi lantaran adanya peningkatan gas lambung yang dipengaruhi oleh hormon progesteron. Gangguan ini biasanya akan memicu gangguan...
T~
1 min read

5 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala…

Sakit Kepala pada Ibu Hamil Muda sering dikeluhkan, bahkan hingga mengganggu aktifitas perempuan baik sebagai ibu rumah tangga atau perempuan karir. Kondisi ini tentu...
T~
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *