T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

10 Makanan Penyebab Perut Kembung pada Ibu Hamil

Daftar 10 Makanan Penyebab Perut Kembung pada Ibu Hamil

Perut Kembung pada Ibu Hamil akan sering terjadi lantaran adanya peningkatan gas lambung yang dipengaruhi oleh hormon progesteron. Gangguan ini biasanya akan memicu gangguan pencernaan pada Ibu Hamil. Perut kembung pada ibu hamil, tidak hanya disebabkan lantaran peningkatan hormone pregesteron, namun juga sanggup disebabkan lantaran cara makan yang tidak benar, menyerupai sering menelan udara saat makan dan mengkonsumsi makan masakan yang sanggup memicu perut kembung.

Untuk Mencegah perut kembung, sebaiknya ibu hamil memperhatikan cara makan dan menghindari makan makanan penyebab perut kembung, yang diantaranya adalah:

10 Makanan Pemicu Perut Kembung pada Ibu Hamil

  1. Kubis, lantaran jenis sayuran ini sanggup memperlambat pencernaan pada ibu hamil dan menjadikan rasa mulas.
  2. Kacang, memang masakan yang baik untuk ibu hamil. Namun apabila dikonsumsi secara berlebihan, kandungan raffinose pada kacang sanggup menjadikan gas pemicu perut kembung. Untuk mengurangi kandungan raffinose, sebaiknya kacang direndam terlebih dahulu dan dicuci higienis sebelum diolah.
  3. Makanan yang digoreng, banyak mengandung lemak dan sulit dicerna. Karena alasan ini sebaiknya ibu hamil mengurangi masakan yang digoreng dan lebih menentukan masakan dengan proses pengolahan yang lain.
  4. Apel, ialah salah satu masakan yang mengandung pektin yang diketahui juga sanggup memicu gas di dalam pencernaan.
  5. Lobak, paprika hijau dan bawang ialah masakan lain yang juga sanggup memicu perut kembung pada ibu hamil.
  6. Minuman Ringan yang berkarbonasi sebaiknya dihindari oleh ibu hamil karena sanggup memicu perut kembung dan memicu ketidaknyaman saat mengkonsumsi masakan padat.
  7. Keju, yang tidak memakai proses pasteurisasi sebaiknya dihindari oleh ibu hamil, lantaran berbagai mikroorganisme yang berbahaya untuk kesehatan janin. Selain itu keju juga sanggup meingkatkan gas dalam lambung.
  8. Kentang, mengandung pati yang sanggup memperlambat proses pencernaan dan menciptakan kuman di dalam usus besar bermasalah sehingga memicu penumpukan gas, menjadikan perut kembung pada ibu hamil.
  9. Mentimun, ialah salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung air. Meski mentimun sanggup memperlancar pencernaan, namun juga sanggup memicu perut kembung.
  10. Jagung, apabila tidak dikunyah secara benar dan tepat sanggup menjadikan perut kembung pada ibu hamil.

Kesimpulan

  • Penyebab Perut Kembung pada Ibu Hamil ialah hormon progesterone dan cara makan yang salah,
  • Mencegah perut kembung pada ibu hamil sanggup dilakukan dengan menjaga referensi makan yang benar,
  • Makanan pemicu perut kembung pada ibu hamil ialah Kubis, Kacang, Makanan yang digoreng, Apel, Lobak, paprika hijau, bawang, Minuman Ringan, Keju, Kentang, Mentimun, Jagung.
T~ Hanya seorang blogger nubie yang suka nulis asal-asalan ...

Fakta! Saat Bulan Purnama Kesuburan Perempuan…

Kesuburan Wanita berkaitan akrab dengan kemungkinan terjadinya kehamilan pada wanita. Pasangan yang ingin segera memiliki momongan tentu menunggu momen ini untuk mempercepat resiko kehamilan....
T~
1 min read

Ketahui Bahaya Minuman Energi Untuk Anak-Anak

Minuman Energi Untuk Anak-Anak ternyata tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga sanggup mengakibatkan kematian. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di...
T~
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *